Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 26 Januari 2024 - 16:23 WIB

Abdul Rafiq dan Abdul Rahim Siap Perjuangkan Pemberdayaan Nelayan Hingga Pasar Ikan di Labuhan Bajo

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH bersama Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi NTB Abdul Rahim ST kembali membersamai warga masyarakat Desa Labuhan Bajo Kecamatan Utan, Rabu malam [24/1/2024]

Kehadirannya bersama jajaran Pengurus DPC PDI P disambut dengan penuh kehangatan dan antusiasme Ratusan masyarakat setempat.

Rafiq akrab dipanggil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini mengakui bahwa dirinya banyak menerima keluhan ibu – ibu nelayan yang menjual ikan.

“Masih saya ingat ibu- ibu menangis di kantor saya, mengeluh kesulitan dengan usahanya dalam berdagang, Hal ini menjadi attensi serius Kami agar aktivitas usaha ibu- ibu nelayan nyaman dan ekonomis. Kita akan tinjau kembali kebijakan pemerintah daerah, karena tempat pasar lama Utan belum difungsikan sampai saat ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Rafiq SH dan Abdul Rahim ST berkomitmen untuk memperjuangkan pemberdayaan nelayan hingga pembangunan pasar ikan.

Rafiq mengatakan bahwa PDI Perjuangan akan berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan di Labuhan Bajo. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada nelayan. Selain itu, juga akan mendorong pemerintah untuk membangun pasar ikan yang modern.

“Kami berdua, saya di Kabupaten dan Abdul Rahim ST di Provinsi NTB sekarang sebagai Caleg PDI Perjuangan akan terus memperjuangkan kesejahteraan nelayan di Labuhan Bajo. Kami akan memberikan pelatihan dan bantuan modal kepada nelayan agar mereka dapat meningkatkan hasil tangkapannya. Selain itu, kami juga akan mendorong pemerintah untuk membangun pasar ikan yang modern,” kata Rafiq.

BACA JUGA  Ayo Menangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024

Pembangunan pasar ikan yang modern dan terintegrasi diharapkan dapat meningkatkan nilai tambah hasil tangkapan nelayan. Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk perikanan dari Labuhan Bajo.

Seperti pertemuan di Desa lainnya Rafiq dan Tim Kampanye mengajak warga untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 ini.

“Mari kita berjuang bersama sama memenangkan Caleg PDI Perjuangan dan Ganjar Mahfud pada Pemilu Legislative dan Presiden 14 Februari mendatang. Sehingga apa yang kita inginkan dapat kita wujudkan bersama- sama,” ujar Rafiq.

Kemudian lanjutnya, dirinya sangat berkepentingan meraih kemenangan karena telah dibuktikan dengan adanya mandat rakyat dapat berbuat bagi rakyat diantaranya dapat memberikan bantuan mesin ketinting 51 unit kepada warga Desa Labuhan Bajo, demikian pula bantuan modal buat ibu-ibu pedagang ikan.

“Tak hanya itu bagi Petani juga kita dapat berikan alat Handtraktor untuk memperlancar usaha budidaya pertanian. Dan tak ketinggalan bagi peternak kita telah berikan Kambing sebanyak 40 ekor” Jelas Rafiq, sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Sumbawa dari PDIP nomor urut satu dari Dapil V Kabupaten Sumbawa meliputi Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer dan Utan serta Rhee.

BACA JUGA  Kabupaten Sumbawa Ditunjuk Sebagai Daerah Indeks Harga Konsumen

Rafiq yang orasi sekitar satu jam tersebut juga memberi pemahaman kepada masyarakat tentang makna pemilu yang diselenggarakan lima tahun sekali. Menurutnya, pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin berkualitas. Untuk itu rakyat diharapkan memilih calon berdasarkan rekam jejak. Kepedulian terhadap rakyat dan mau menjadi pelayan masyarakat selama memimpin.

Melanjutkan, Rafiq mengingatkan ada upaya mempengaruhi pemilih dengan berbagai cara seperti memberi sesuatu bagi calon pemilih baik dalam bentuk barang maupun dalam bentuk uang.

Bagi pemberi dan penerima pemberian merupakan pelanggaran hukum yang bisa dijerat dengan aturan yang berlaku. Untuk itu dia mengharapkan masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihan dengan cara menghindari pemberian dari caleg.

Dalam Pertemuan Tatap Muka tersebut Abdul Rafiq dan Tim Kampanye melakukan simulasi cara pencoblosan pada Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden 14 Februari mendatang.

“Simulasi ini kita lakukan agar Bapak ibu, saudara saudari Kami di Desa Labuhan Bajo tidak lupa dan tidak salah dalam mencoblos PDI Perjuangan terutama para Caleg yang telah datang membersamai selama ini. Kami mohon do’a dan dukungan restunya sehingga segala apa yang kita hajat diijabahi Allah SWT ” Pungkasnya.(ind/r)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Menuju 4 Periode Legislatif, Ratusan Warga Buin Baru Do’akan Abdul Rafiq

Politik dan Pemerintahan

Realisasikan Janji Kampanye, Mo-Novi Tambah Mobil Ambulan Desa 2024

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Resmikan IPLT Raberas

Politik dan Pemerintahan

Antisipasi Kasus DBD, Dikes Sumbawa Ajak Masyarakat Jadi Jumantik

Politik dan Pemerintahan

Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan

Politik dan Pemerintahan

Kadis Kominfotiksandi Buka Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2024

Politik dan Pemerintahan

Dorong Transformasi Digital di Sumbawa, Bupati Buka Pelatihan Government Transformation Academy

Politik dan Pemerintahan

Lestarikan Kearifan Lokal, Wabup Sumbawa Buka Festival Ereng 2024
error: Content is protected !!