Home / Ekonomi dan Bisnis

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:59 WIB

Masyarakat Beralih ke Beras Bulog, Pengecer Ketiban Berkah

Bima (Sumbawasatu.com)-

Di tengah kenaikan harga beras yang signifikan, penjualan Beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) oleh BULOG Kantor Cabang Bima terbukti sangat menguntungkan bagi masyarakat. Nurkomaliah (43), pemilik UD. Komaliah Pasar Amahami di Kota Bima, menjadi salah satu yang merasakan manfaatnya.

Kenaikan harga beras mendorong masyarakat beralih memilih beras SPHP, yang diakui oleh para pedagang karena harganya yang terjangkau dan kualitasnya yang unggul. Nurkomaliah, pemilik UD. Komaliah, menyatakan bahwa permintaan beras SPHP terus meningkat.

“Untuk 2 Ton Beras SPHP dapat terjual habis dalam waktu 2-3 hari saja,” ujarnya dalam wawancara pada hari Minggu (21/01/2024) pag.

BACA JUGA  Imigrasi Goes to School, Sosialisasikan Keimigrasian dan Sekolah Kedinasan

Ia merasa bersyukur atas keberhasilan bisnisnya berkat penjualan SPSH. “Alhamdulillah, sejak kami mulai menjual beras SPHP, setiap beras selalu habis terjual, bahkan masyarakat sering bertanya tentang ketersediaannya,” ungkapnya senang.

Nurkomaliah mengaku bahwa keuntungan per minggu mencapai jutaan rupiah dengan stok beras sebanyak 2 ton. Keuntungan ini menjadi berkah, memungkinkannya mendirikan dua usaha, yaitu Komaliah 1 dan Komaliah 2.

Harga jual untuk 5 kg beras SPHP adalah Rp. 54.500 atau setara dengan Rp. 10.900/kg beras biasa. Menurut Komaliah, “Kualitas beras SPHP tidak kalah saing dengan beras lainnya, dengan harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan masyarakat,” sebutnya.

BACA JUGA  Penanganan Lanjutan Bendungan Plara Akan Ditangani 2023

Tak dapat dipungkiri, beras adalah kebutuhan primer yang harus dipenuhi bagi masyarakat. Beras SPHP, yang menawarkan keuntungan lebih besar, perputaran cepat, dan kualitas yang baik, menjadi harapan untuk membantu meringankan beban masyarakat serta menjadi solusi dalam menurunkan angka inflasi di Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Kota Bima.(ind/r)

Share :

Baca Juga

Ekonomi dan Bisnis

Sudah Serap Jagung Petani, Bulog Sumbawa Pastikan Pembelian Sesuai HAP

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja Berhasil Tekan Angka Fatalitas Korban Kecelakaan

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Cek Kesiapan Posko Keamanan Mandalika

Ekonomi dan Bisnis

Lebih Dekat dengan Nasabah, BRI Sumbawa Gelar Undian Panen Hadiah Simpedes

Ekonomi dan Bisnis

Bank Dinar Ashri Sumbawa Miliki Kantor Baru, Bikin Nasabah Nyaman Terlayani

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja Dukung Korlantas Polri Gelar Sosialisasi Aplikasi SIGNAL Tingkatkan Kecepatan Layanan dan Kepatuhan Pembayaran Pajak Kendaraan

Ekonomi dan Bisnis

12.863 KPM di KSB Terima Bantuan Pangan Tahap II Tahun 2023

Ekonomi dan Bisnis

Jasa Raharja Sabet Empat Penghargaan Bergengsi di Ajang Human Capital & Performance Award 2023
error: Content is protected !!