Home / Politik dan Pemerintahan

Senin, 12 Februari 2024 - 18:18 WIB

Penilaian PPD 2024, Bupati Harapkan Terjadinya Sinkronisasi dan Sinergi dalam Perencanaan Pembangunan

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri Kegiatan Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 di Aula Bappeda Sumbawa, Senin, 12 Februari 2024. Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua Tim Penilai PPD Provinsi NTB beserta jajaran, Tim Independent, Asisten Sekda Sumbawa, Staf Ahli Bupati, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan penilaian penghargaan pembangunan daerah tahun 2024 ini. Di mana penilaian ini dihajatkan untuk dapat memberikan motivasi sekaligus apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menghasilkan perencanaan yang berkualitas, konsisten, komprehensif, dan terukur, serta dapat dilaksanakan.

BACA JUGA  Bawaslu Sumbawa Bersama Tim Gabungan Tertibkan APK Langgar Aturan

Bupati berharap agar penilaian ini dapat memberikan warna yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, serta juga diharapkan dapat terjadinya sinkronisasi dan sinergi dalam perencanaan pembangunan mulai dari tingkat nasional sampai daerah.

Bupati menyebutkan bahwa dalam penilaian penghargaan pembangunan daerah, Kabupaten Sumbawa tahun ini menampilkan inovasi unggulan Ex-Sintal (ekosistem industri halal), inovasi ini sudah diinisiasi sejak tahun 2020, dengan membuat sistem tentang sertifikasi halal yang melayani semua umkm dengan wajar dan setara tanpa penekanan pada identitas keagamaan.

BACA JUGA  Kolaborasi dan Inovasi Digital Jadi “Senjata” Jasa Raharja Hadapi Tantangan 2023

Inovasi ini, dikatakan Bupati, selaras dengan prioritas pembangunan nasional yaitu memperkuat ketahanan ekonomi untuk pertumbuhan yang berkualitas dan berkeadilan dan selaras pula dengan agenda pemerintah provinsi NTB tentang kawasan industri halal.

Selain itu inovasi ini juga memberikan kontribusi terhadap 5 tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu kehidupan sehat dan sejahtera, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab dan yang terakhir kemitraan untuk mencapai tujuan.(ind/r/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Polisi Gagalkan Pengiriman Ratusan Gram Sabu 

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Bekali Panwascam Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu

Politik dan Pemerintahan

Jika Pilkada Sumbawa Dilaksanakan Hari ini, Haji Jarot Kalahkan Haji Mo dan Hj. Novi

Politik dan Pemerintahan

PKS Sumbawa Langsung Bergerak Sambut Instruksi DPP dan DPW

Politik dan Pemerintahan

Disambut Ribuan Massa, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Kampanye di Desa Luar

Politik dan Pemerintahan

Polsek Labuan Badas Salurkan Bansos Warga Kurang Mampu

Politik dan Pemerintahan

Menteri Pertanian Tanam Jagung di Sumbawa untuk Perkuat Persediaan Nasional 2024

Politik dan Pemerintahan

Elektabilitas Rohmi-Firin Meningkat, Dukungan Partai Terus Bertambah
error: Content is protected !!