Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 23 Februari 2024 - 15:09 WIB

Turunkan Angka Kematian Balita, Pemda Sumbawa Implementasikan Pemberian Vitamin A Terintegrasi

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Pemerintah daerah (Pemda) Sumbawa terus berupaya dalam menurunkan angka kematian dan memperhatikan masalah gizi pada balita.

Salah satu upaya konkret yang dilakukan yakni pemberian Vitamin A Terintegrasi dengan Pemantauan Pertumbuhan dan Perkembangan Balita melalui kegiatan Posyandu Keluarga tahun 2024, Jum’at 23 Februari 2024, di Halaman Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., dan Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Camat Sumbawa, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sumbawa, Lurah Uma Sima, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Ketua Posyandu Keluarga Gemilang Unter Ketimis.

BACA JUGA  Jamin Rasa Aman, Personel Pos Pam Operasi Lilin Res Sumbawa Lakukan Patroli Wilayah

Dalam sambutannya, Wabup mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, karena salah satu upaya konkret pemerintah daerah dalam menurunkan angka kematian dan masalah gizi pada balita di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan berupa suplementasi vitamin A, namun dilakukan juga suatu pemantauan secara berkala terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita serta dapat mendeteksi secara dini masalah kesehatan yang kerap dialami oleh para balita. Sehingga tindakan pencegahan dan intervensi dapat dilakukan secara cepat dan tepat.

Selanjutnya, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran dan komitmen untuk mendukung dan mengembangkan kegiatan seperti posyandu keluarga ini, sebagai bagian dari upaya dalam membangun Sumbawa gemilang yang berkeadaban.

BACA JUGA  Disambut Ribuan Massa, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Kampanye di Desa Luar

Wabup juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada seluruh tim yang telah bekerja keras dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut serta atas prestasi gemilang yang diraih oleh Kabupaten Sumbawa pada tahun 2023 dengan juara 1 dalam rangka lomba posyandu tingkat Provinsi NTB.

Wabup berharap, kegiatan seperti ini akan membuka jalan menuju masa depan yang lebih cerah bagi generasi penerus Sumbawa.

“Mari kita terus dukung dan implementasikan program pemberian vitamin A ini dengan penuh semangat dan kesadaran akan pentingnya kesehatan anak-anak kita,” pungkasnya.(ind/r/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Berbagai Kegiatan Akan Meriahkan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

DPP Nasdem Restui Jarot-Ansori untuk Pilkada Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Penuhi Hak Pemilih, Masyarakat Pindah Domisili Diminta Aktif Melaporkan Diri ke Petugas PPS

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Bekali Panwascam Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu

Politik dan Pemerintahan

Abdul Rafiq Bantu Korban Banjir Empang

Politik dan Pemerintahan

Bupati Lepas Kontingen Porprov  Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Mahasiswa KKN Tematik UNRAM Sosialisasikan Budidaya Maggot BSF

Politik dan Pemerintahan

Upaya Tingkatkan Prestasi, Pemda Sumbawa Maksimalkan Persiapan MTQ Tingkat Provinsi
error: Content is protected !!