Home / Politik dan Pemerintahan

Senin, 4 Maret 2024 - 14:35 WIB

69 Pejabat Administrasi Dilantik, Bupati: Pelayanan Masyarakat Prioritas Utama

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 69 pejabat administrasi (administrator dan pengawas), Senin (4/3/2024) di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah didampingi Wakil Bupati, Hj. Dewi Noviani M.Pd. Mutasi di lingkungan Pemkab Sumbawa ini juga disaksikan oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan, pelantikan dilakukan untuk meningkatkan profesionalitas dan kinerja birokrasi di lingkungan pemerintah daerah.

“Saya mengajak seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk menjadikan pelayanan kepada masyarakat sebagai prioritas utama dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil. Kita harus selalu bersama-sama merangkul dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat, sehingga kita dapat menghasilkan kebijakan dan program yang relevan dan berdampak nyata bagi kemajuan Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

BACA JUGA  Rakor Stunting Wujud Nyata Komitmen Tangani Stunting di Sumbawa

Dikatakan Bupati, pejabat yang baru dilantik harus amanah dan bertanggung jawab. Jabatan yang diemban harus dijalankan sebaik-baiknya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa.

Selain itu, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang, Bupati menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas dan integritas.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Sampaikan Master Plan Pembangunan Samota Sport Center ke Pusat

“Sebagai ASN, kita harus menjaga netralitas kita dalam setiap proses politik, terutama dalam konteks Pilkada. ASN adalah ujung tombak pemerintahan, dan kewajiban kita adalah melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa pandang bulu dan tanpa memihak kepada siapapun. Kita tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik praktis, apalagi menjadi bagian dari tim sukses demi mendapatkan jabatan atau keuntungan pribadi,” pungkas Bupati.(ind/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

DPD PAN Sumbawa Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Sumbawa ke-64

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Buka Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Tugas Fungsi Kecamatan 2024

Politik dan Pemerintahan

Dana Desa Kabupaten Sumbawa Tahun 2024 Meningkat

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Komit Menjaga Kestabilan Harga Pangan Menjelang Ramadhan

Politik dan Pemerintahan

Ratusan Nelayan Pulau Kaung Dapat Bantuan Beras

Politik dan Pemerintahan

PLN Terus Hadirkan Kelistrikan Andal Yang Ramah Lingkungan

Politik dan Pemerintahan

Ketua KONI Lepas Tim Sepak Bola Sumbawa ke Porprov NTB 2023

Politik dan Pemerintahan

Pengurus POBSI Sumbawa Dilantik
error: Content is protected !!