Home / Politik dan Pemerintahan

Jumat, 22 Maret 2024 - 22:34 WIB

Pemda Sumbawa Kucurkan Rp 1,8 Miliar Untuk Sekolah di Desa Lape

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-
Wakil Bupati  Sumbawa – Hj.Dewi Noviany,S.Pd., M.Pd beserta rombongan melaksanakan safari ramadhan di Masjid Darusalam di Desa Lape Dete Kecamatan Lape, Jumat (22/3/2024) malam.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa di kecamatan lape kondisi wilayahnya cukup aman dan kondusif semua ini berkat kerjasama semua pihak. Sehingga tercipta lingkungan yang aman pada bulan Ramadan ini.
Dijelaskannya, tujuan dari safari ramadhan ini adalah ingin melihat secara langsung keadaan dan kondisi masyarakat yang ada kecamatan lape agar program-program yang pernah dilaksanakan pernah diberikan baik itu bantuan dari Pusat, Provinsi maupun yang ada di Kabupaten sumbawa betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Lape.
“Pada tahun kemarin 2023 kalau tidak salah ada bantuan Pemkab Sumbawa yaitu bantuan UPLAND berupa tanam bawang dimana saya cukup ketahui dan saya sering turun ke lapangan ada di Desa  Hijrah, Desa Labu kuris, Desa Dete anggarannya itu hampir 2,7 miliar untuk kecamatan Lape saja itu bentuk komitmen pemerintah H. Mo-Novi  dimana program unggulannya yang taglinenya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. jadi mohon kepada kelompok yang sudah diberikan bantuan tahun kemarin bisa dilaksanakan mau jadi contoh kepada desa-desa yang lainnya karena mulai dari bibit, sumur bor dangkal dan dalam sampai alsintan kami berikan kepada kelompok-kelompok UPLAND itu semua adanya kerjasama pemerintah yang ada di pusat sampai tingkat Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.
Diungkapkannya, pemerintahan saat ini memang bekerja tidak sampai selama 5 tahun dikarenakan adanya regulasi dan aturan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 november 2024 mendatang. Sehingga pemerintahan hanya dapat bekerja selama 3 tahun saja.  Terhadap kondisi ini, 10 program unggulan dari pemerintahan H. Mo-Novi belum dapat terlaksana seluruhnya dan pihaknya meminta permohonan maaf.
“Pada kesempatan ini saya bicara tentang pendidikan, Alhamdulillah di tahun ini Desa Lape dapat bantuan hampir 1,8 miliar lebih untuk sekolah yang ada di Ai Mual terdiri dari ruang kelas, ruang UKS, jamban dan lain sebagainya itu itu semua bantuan DAK sebesar Rp 1,87 miliar,” jelasnya.(ind/*)
BACA JUGA  Wabup Sumbawa Rakor Percepatan Penurunan Stunting 2024

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Jamin Rasa Aman, Personel Pos Pam Operasi Lilin Res Sumbawa Lakukan Patroli Wilayah

Politik dan Pemerintahan

Puskesmas Maronge Akan Direhab Tahun Ini 

Politik dan Pemerintahan

Zikir dan Doa Iringi Reses Gahtan di Kelurahan Bugis

Politik dan Pemerintahan

Rakorda se-Pulau Sumbawa, PDIP Dukung Abdul Rafiq Maju di Pilkada Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Bekali Panwascam Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu

Politik dan Pemerintahan

Sasar Perguruan Tinggi dan Media Massa, Bawaslu Sumbawa Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Terima Penghargaan TKD Award 2023

Politik dan Pemerintahan

Berkunjung ke Sumbawa, Zulkifli Hasan Minta Kader PAN Intens Silaturrahim dengan Semua Lini
error: Content is protected !!