Home / Politik dan Pemerintahan

Sabtu, 23 Maret 2024 - 20:21 WIB

Pasca Dilantik, Sekda Sumbawa Fokus Wujudkan Visi Sumbawa Gemilang Berkeadaban

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Sekda Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo mengatakan, pasca dilantik pihaknya akan fokus membantu terwujudnya visi Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban. Ini menjadi visi daerah yang harus tuntas sampai 2026 mendatang, sesuai dengan RPJMD Kabupaten Sumbawa.

Dijelaskan, pencapaian visi misi harus sesuai dengan rencana dalam koridor yang benar. Kemudian, harus dipastikan situasi dalam perkembangan menuntaskan segara program unggulan menjadi prioritas.

Selanjutnya, memastikan iklim yang sangat ekstrem ini kita bisa dikendalikan, dalam artian mitigasi bencana yang harus dipastikan ke masyarakat. Juga, tranformasi birokrasi, dimana pelayanan publik harus dipastikan diberikan secara cepat, murah dan mudah.

BACA JUGA  Constatering Mengacu pada Gugatan Perkara yang Ditolak Pengadilan

“Tahun 2024 yang jelas (program prioritas, red) sudah masuk dan diketok, tinggal bagaimana melakukan percepatan. Kerena memang diakui atau tidak bahwa proses misalnya pengendalian kemiskinan ekstrem, menekan inflasi dan sebagainya menjadi catatan penting. Oleh sebab itu melakukan konsolidasi dan koordinasi untuk memastikan perangkat daerah itu betul menjalankan tugas dan fungsinya,” jelas Budi.

Sebelumnya Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meminta agar sekda dapat membawa inovasi dan perubahan positif dalam melaksanakan tugasnya. Sekda juga harus menyadari, dalam situasi dan kondisi kehidupan kemasyarakatan saat ini, kewajiban, tugas dan tanggung jawab itu bukan semata-mata melaksanakan tugas-tugas rutin. Tetapi juga hendaknya dapat membaca situasi, menentukan langkah-langkah taktis dan strategis dalam rangka menata, membina dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Caleg Dapil NTB 5 Abdul Rahim dari PDIP Siap Wakili dan Perjuangkan Suara Pemuda di Udayana

Mengingat, tantangan tugas-tugas pemerintah Kabupaten Sumbawa kedepannya semakin berat. Terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Namun demikian, dia yakin, sekda yang baru memiliki pengalaman dan kompetensi yang luas, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya mengajak seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Sumbawa, baik dari unsur eksekutif maupun legislatif. Untuk memberikan dukungan penuh kepada sekretaris daerah dalam melaksanakan tugasnya,” pungkas bupati.(ind/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa dan Ketua DPRD Direncanakan Hadiri Iftar dan Silaturahmi Ikasum Jaya dan Tokoh Samawa Jabodetabek

Politik dan Pemerintahan

Pemda Sumbawa Akan Bangun Laboratorium Kesehatan Daerah

Politik dan Pemerintahan

69 Pejabat Administrasi Dilantik, Bupati: Pelayanan Masyarakat Prioritas Utama

Politik dan Pemerintahan

Logistik Pemilu Mulai Berdatangan

Politik dan Pemerintahan

Awal Tahun, Pemda Sumbawa Pastikan Stok Pangan Strategis Aman

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Bersama Tim Gabungan Tertibkan APK Langgar Aturan

Politik dan Pemerintahan

KPU Sumbawa Tetapkan Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK

Politik dan Pemerintahan

Diikuti 107 Peserta, Inilah Juara Lomba Menulis Sinopsis dan Resensi Tingkat Kabupaten Sumbawa
error: Content is protected !!