Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 1 Mei 2024 - 16:12 WIB

Tim Relawan Solid dan Gerak Cepat Menangkan Pasangan DETA

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Menang, menang dan menang, menjadi tekad yang dikobarkan para relawan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2024-2029, Hj. Dewi Noviany S.Pd, M.Pd dan Ir. Talifuddin M.Si pada acara Halal Bihalal di Raberas Resto, Rabu, 1 Mei 2024. Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yang dihadiri Bakal Calon yang disingkat Paket DETA yaitu “Wujudkan Persatuan dan Kebersamaan yang Harmonis untuk Meraih Kemenangan”.

Dalam orasinya, Ketua Tim Relawan Kabupaten Sumbawa, Abdul Munir SH, bahwa Halal Bihalal ini untuk menyatukan tekad untuk memenangkan pasangan DETA pada Pilkada Sumbawa, November 2024 mendatang. Para relawan yang hadir ini sebut Munir, sebagian besar adalah tim Sumbawa Bersinar saat Pilkada 2019 lalu yang sampai saat ini masih solid dan siap mendukung pasangan DETA.

“Tim Bersinar tetap solid, semangat tak pernah untuk tetap mendukung dimana ada pak Talif termasuk saat ini beliau berpasangan dengan Ibu Hajjah Novi,” cetus Munir yang sebelumnya sebagai Ketua Tim Relawan Bersinar.

Untuk diketahui, lanjut Munir, Tim Relawan DETA yang dipimpinnya sudah bergerak secara masif dan simultan sejak 7 Maret lalu yang sampai sekarang tak pernah berhenti dan tanpa pamrih. Basis yang ada terus diperkuat dan ditambah dengan satu tujuan memenangkan DETA di suksesi Pilkada.

BACA JUGA  TMMD ke-116 di Kecamatan Rhee Sumbawa Dimulai

“Kami akan berjuang mati-matian untuk mewujudkan ikhtiar dan doa kita dalam ridho Allah Subhanahuwata’ala,” Imbuhnya.

Ia mengakui bahwa gerakan untuk memenangkan DETA sangat kuat. Selain tim relawan, dan mesin partai koalisi, yang berkolaborasi dengan gerakan pendukung Zul Rohmi jilid 2.

“Insya Allah dengan bergerak bersama, kemenangan adalah sebuah keniscayaan,” ujarnya.

Di bagian lain, mantan Ketua DPC PDIP Sumbawa ini menitip pesan kepada kedua bakal calon ketika ditakdirkan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2024-2029, tidak ada kata pecah kongsi, harus tetap harmonis hingga akhir masa jabatan, dan lanjut untuk periode kedua.

Hal senada disampaikan Tajuddin SH yang menyatakan siap memimpin relawan untuk memenangkan DETA di wilayah timur. Sebagai mantan camat dan berhasil menjadikan Sumbawa sebagai sentra jagung, Ia menilai sosok Talifuddin sangat cocok mendampingi Hj Novi.

Talif dinilai selama menjabat Kadis Pertanian, petani Sumbawa berada di masa kejayaan. Untuk itu kejayaan tersebut harus dikembalikan dengan memenangkan DETA.

Sementara Bakal Calon Bupati, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd mengaku bangga dengan kehadiran para relawan dari seluruh kecamatan se Kabupaten Sumbawa. Melihat antusiasme ini, Hj Novi meyakini kemenangan akan diraih. “Dengan kekuatan doa dan kebersamaan kita akan memenangkan Novi Talif,” ucapnya.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Launching Perdana Truk Sampah Desa Langan

Ia mengakui masih banyak persoalan daerah dan masyarakat yang harus diselesaikan. Untuk menyelesaikannya, harmonisasi menjadi kuncinya. Jika ditakdirkan Novi Talif terpilih, tidak akan ada perpecahan. Sebab kepentingan daerah dan masyarakat adalah yang utama. Terutama dalam mewujudkan kemanusiaan dan keadilan sosial sebagaimana sila kedua dan kelima Pancasila. “Ini bisa kita wujudkan dengan bekerja iklas dan gotong royong,” tandasnya.

Demikian dengan Bakal Calon Wakil Bupati, Ir Talifuddin M.Si, ketika telah bersatu maka tidak ada perpecahan. “Kami punya satu niat yaitu ikhlas membangun Sumbawa,” ujarnya.

Menurut Talif, dalam memimpin harus menilai orang lain itu penting. Ketika menganggap pihak lain tidak penting, maka seorang pemimpin tidak memahami manajemen pemerintahan.

“Saya mengambil contoh, banyak yang memandang cleaning service adalah pekerjaan yang berada di bawah, padahal tugas itu sangat penting. Tanpa cleaning service lingkungan dan kantor tidak akan bersih,” kata Talif.

Karena itu kemanusiaan yang adil dan beradab, serta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, menjadi pedoman untuk dapat memperlakukan siapapun pada posisi yang sama dan memandang semuanya menjadi penting. (ind)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Sasar Perguruan Tinggi dan Media Massa, Bawaslu Sumbawa Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif

Politik dan Pemerintahan

Koramil Jajaran Kodim 1607/Sumbawa BersinergiĀ  Patroli Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Buka Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah

Politik dan Pemerintahan

Puskesmas Maronge Akan Direhab Tahun IniĀ 

Politik dan Pemerintahan

Pemkab Sumbawa Terima Penghargaan TKD Award 2023

Politik dan Pemerintahan

130 Guru Ikut Lokakarya 1 Program PPG Angkatan 6

Politik dan Pemerintahan

Amilan Hatta Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1444 H/2023 M

Politik dan Pemerintahan

Bupati Sumbawa Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Kinerja dari BPK NTB
error: Content is protected !!