Home / Ragam

Selasa, 7 Mei 2024 - 12:40 WIB

Sukseskan HUT ke-79 RI di IKN 17 Agustus Mendatang, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Zero Accident

Balikpapan (Sumbawasatu.com)–

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, bersama Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., melakukan tinjauan kesiapan pengamanan dan pengawalan upacara HUT ke-79 RI yang akan dilaksanakan di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus mendatang. Tinjauan tersebut dilakukan pada Jumat (03/05/2024).

Rivan menyampaikan bahwa tinjauan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan Jasa Raharja terhadap pelaksanaan perayaan Hari Kemerdekaan RI di IKN.

Menurutnya, keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), dan zero accident merupakan indikator kesuksesan kegiatan ini. “Jasa Raharja siap mendukung pemerintah menyukseskan agenda penting ini yang juga akan dihadiri delegasi internasional. Kami bersinergi dengan Korlantas Polri,
khususnya terkait rekayasa lalu lintas guna memitigasi risiko kecelakaan,” ujarnya.

BACA JUGA  Perbedaan Data Pemohon Paspor, Imigrasi Sumbawa Rakor Antar Instansi Samakan Persepsi

Dalam tinjauan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan, menyampaikan bahwa untuk memastikan kelancaran dan pengamanan pelaksanaan kegiatan, pihaknya telah melakukan pemantauan melalui udara dan meninjau jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN, mulai dari Balikpapan hingga lokasi upacara, tempat parkir, dan lainnya.

“Tentang persiapan pengamanan, pengawalan, rute, dan parkiran, secara komprehensif sudah dipaparkan oleh Dirlantas Polda Kaltim. Ada beberapa catatan untuk meningkatkan kesiapan sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan
baik,” ujarnya.

Kakorlantas Polri mengatakan bahwa khusus untuk pengamanan VIP merupakan tanggung jawab Polri. Pihaknya telah menyiapkan personel, kendaraan, dan teknologi untuk mendukung operasional operasi tersebut. Dalam kunjungan kali ini, juga telah diserahkan secara simbolis kepada Ditlantas Polda Kaltim bantuan 2 unit mobil listrik dan 4 unit motor listrik. “Karena di IKN ini semua kendaraan harus berbasis baterai,” tambah Aan.

BACA JUGA  Sat Lantas Polres Sumbawa Berbagi Takjil dengan Pengguna Jalan

Turut hadir dalam kegiatan survei tersebut, antara lain Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Ari Subiyanto, Direktur Lalu Lintas Polda Kaltim Kombes Pol. Rifki, Kepala Jasa Raharja Cabang Kaltim, Nasjwin, serta perwakilan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kementerian PUPR, dan Otorita IKN.(Tj)

Share :

Baca Juga

Ragam

Perkuat Pengawasan Orang Asing, Imigrasi Sumbawa Gelar Operasi Jagratara

Ragam

Terduga Pengedar Narkoba di Sumbawa Diringkus Polisi

Ragam

Petakan Isu Strategis Bareng PKL Dompu, Mi6 : PKL punya posisi tawar politik yang kuat dalam Pilgub 2024 !

Ragam

Respons Cepat, Jasa Raharja Pastikan Seluruh Korban yang Tertabrak Truk Bermuatan Galon di Simalungun Terjamin Santunan

Ragam

16 Desa di KSB Evaluasi Kejari Dalam Program Jaksa Jaga Desa

Ragam

Dengar Pendapat Publik Perubahan RUU Keimigrasian: Regulasi Baru untuk Menjawab Tantangan Masa Kini dan Masa Depan

Ragam

Peringatan Hari Bhayangkara, Kakanim Perkuat Sinergitas dengan Kapolres dan Dandim

Ragam

Jadi Khatib Sholat Jumat, Ini Pesan Kapolsek Sumbawa kepada Masyarakat
error: Content is protected !!