Home / Politik dan Pemerintahan

Selasa, 14 Mei 2024 - 08:22 WIB

Isi Kekosongan, 21 Orang Ikuti Seleksi Panwascam

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Bawaslu Sumbawa melakukan seleksi terhadap 21 orang yang mendaftar sebagai pengawas kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2024. Seleksi ini dilakukan untuk mengisi kekosongan di 7 kecamatan berdasarkan hasil evaluasi existing yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

“Terkait dengan peserta yang tes hari ini karena memang saat proses evaluasi existing ada yang tidak memenuhi kebutuhan. Sehingga kita buka perekrutan baru,” ujar Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Organisasi Bawaslu Sumbawa, Ubaidullah di selah-sela melakukan peninjauan pelaksanaan tes seleksi di SMKN 3 Sumbawa, Senin (13/5/2024).

Ada beberapa tahapan seleksi yang dilakukan, yaitu pemeriksaan berkas pelamar , Computer Asisten Test (CAT) berlangsung 5 Mei 2024. Kemudian tes wawancara yang rencanannya dilakukan 18 Mei 2024 mendatang.

BACA JUGA  Bupati: STAI NW Samawa, Institusi Pendidikan yang Melahirkan Lulusan Mumpuni

“Hari ini tes CAT dan esai nya ada dua langsung. Setelah itu nanti tanggal 17 pengumuman dan tanggal 18 tes wawancara,” tambah Ubai – akrab Komisioner Bawaslu Sumbawa ini disapa.

Disebutkannya, tujuh kecamatan yang dilakukan perekrutan baru diantaranya Pengawas Kecamatan Batu Lanteh, Kecamatan Orong Telu, Kecamatan Tarano, Kecamatan Moyo Utara, Kecamatan Alas Barat, Kecamatan Labangka dan Kecamatan Labuhan Badas.

“Penambahan yang dilakukan ada di Labuhan Badas 2 orang, Tarano 1 orang, Labangka 1 orang, Batu Lanteh 1 orang, orong telu 1 orang, alas barat 1 orang, dan moyo utara 1 orang. Untuk yang lainnya sebelumnya sudah terpilih berdasarkan hasil evaluasi eksisting,” terangnya.

BACA JUGA  Zikir dan Doa Iringi Reses Gahtan di Kelurahan Bugis

Ubai menjelaskan, tidak lolosnya evaluasi existing terhadap beberapa orang ini karena memiliki alasan yang bervariasi. Seperti ada yang lulus PPPK, lebih memilih menjadi anggota BPD, kepala dusun dan kepala sekolah.

“Untuk rencana pelantikannya akan dilakukan pada tanggal 25 dan 25 bulan Mei ini. Mereka nantinya bekerja selama sekitar 7 bulan hingga berakhirnya tahapan Pilkada 2024,” pungkasnya.(ind)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Polres Sumbawa Pastikan Kesiapan Peralatan Antisipasi Kejadian Bencana

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Peringkat 34 Nasional dan Peringkat 1 di NTB dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Politik dan Pemerintahan

Imigrasi Sumbawa Buka Layanan Paspor Merdeka di KSB

Politik dan Pemerintahan

Sinkronisasi dan Rakor “Boat Desa Pedi Tode” sebagai Inovasi Pelayanan Publik

Politik dan Pemerintahan

Reses di Desa Dalam, Abdul Rafiq Dinilai Layak Jadi Bupati Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Elektabilitas Rohmi-Firin Meningkat, Dukungan Partai Terus Bertambah

Politik dan Pemerintahan

2024, Pemda Sumbawa Usung Tema “Peningkatan Pembangunan Ekonomi yang Berdaya Saing dan Layanan Dasar yang Berkeadilan”

Politik dan Pemerintahan

Waka Ansori Gelontorkan Rp 1 Miliar untuk Bantuan Modal Usaha Emak-emak KUBE
error: Content is protected !!