Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:15 WIB

Kadis Kominfotiksandi Buka Kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional 2024

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa membuka peringatan HUT ke 10 Kelompok Lansia Kemang Satange dan Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 Tahun 2024. Kegiatan ini di laksanakan di Lapangan Pahlawan Gemilang pada Rabu, 22 Mei 2024. Kegiatan ini dihadiri juga oleh sejumlah Camat, Sekcam, pimpinan kelompok Lansia Kemang Satange serta sejumlah peserta dari kelompok Lansia sekabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas Kominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Drs. Hasanuddin menyampaikan, peran lansia dalam membangun masyarakat tidak bisa diabaikan. Mereka adalah sumber kebijaksanaan, pengalaman, dan kearifan lokal yang amat berharga. Untuk itu ia mengucapkan selamat memperingati HUT ke 10 kepada kelompok Lansia Kemang Setange dan selamat memperingati Hari Lanljut Usia Nasional ke 28 tahun 2024.

BACA JUGA  Suwandi Juara di Event UI Ultra Marathon 70 KM

“Mari kita bersama sama menciptakan lingkungan yang inklusif dan ramah lansia, dimana setiap individu tanpa memandang usia dapat merasa dihargai dan diberdayakan untuk berkontribusi bagi kemajuan bersama,” pintanya.

Hasanuddin juga ingin mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumbawa, untuk benar-benar membangun dan mewujudkan yang disebut dengan masyarakat yang baik, good society. Masyarakat yang baik itu salah satu karakteristiknya adalah menghormati nilai dan norma agama, serta pranata-pranata sosial lainnya.

Ketua Lansia Kemang Setange Kecamatan Sumbawa, H. Abdul Karim, S.Pd,. menyampaikan kegiatan ini sesuai dengan program kerja Kelompok Lansia Kemang Satange Kecamatan Sumbawa masa kepengurusan periode 2022-2024, salah satunya yaitu setiap tahun melaksanakan kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kelompok Lansia Kemang Setange Kecamatan Sumbawa ke 10 tahun 2024 dan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 28 tahun 2024.

BACA JUGA  Bupati Sumbawa Buka Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Tugas Fungsi Kecamatan 2024

Acara ini bentuk apresiasi atas semangat jiwa raga serta peran para lanjut usia dalam kiprahnya mempertahankan kemerdekaan, mengisi pembangunan, memajukan bangsa dan mendukung program pemerintah.

“Karena kami berada di kecamatan, kelurahan, dan desa masing-masing sebagai orang tua yang masih berperan aktif dalam menyukseskan pembangunan,” pungkasnya.(ind/r/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Penghormatan Terakhir, Kapolres Sumbawa Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Politik dan Pemerintahan

Berbagai Kegiatan Akan Meriahkan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Ketua DPRD Sumbawa Minta Pemda Segera Atasi Persoalan Melambungnya Harga Sembako

Politik dan Pemerintahan

Tim Relawan Solid dan Gerak Cepat Menangkan Pasangan DETA

Politik dan Pemerintahan

Perjuangkan Tenaga PPPK Kesehatan, DPRD Sumbawa Konsultasi ke Pusat

Politik dan Pemerintahan

Dukung Pengembangan Kawasan Cepat Tumbuh Samota, Pemda Sumbawa Berkomunikasi dengan Pusat

Politik dan Pemerintahan

Upaya Penurunan Stunting, Kodim 1607/Sumbawa Salurkan Bantuan Nutrisi dari Kepala Staf Angkatan Darat

Politik dan Pemerintahan

Sumbawa Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM 2023
error: Content is protected !!