Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 6 Juni 2024 - 14:03 WIB

22 Orang Lulusan Tehnik SMK Ikuti Seleksi Program Latih Kerja Industri

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa mulai melakukan seleksi peserta Program Latih Kerja Industri (PLKI) Panasonic Tahun 2024.

Sebelumnya, sebanyak 22 orang lulusan teknik SMK telah mengikuti pembekalan sebelum pelaksanaan seleksi, pada Selasa (04/06/2024) lalu di Kantor Disnakertrans Sumbawa, Jalan Garuda, Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa yang diwakili Sekdis Nakertrans Muhammad Lutfi,S.Pt dalam mengatakan, PLKI ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan PT.Panasonic Manufacturing Indonesia Jakarta. Ini merupakan tahun keempat sebagaimana yang disepakati dalam MoU.

Dijelaskan, PLKI ini merupakan bentuk atensi pemerintah daerah kepada para pencari kerja khususnya lulusan SMK sebagai wujud dari implementasi Visi Misi Bupati dan wakil Bupati Sumbawa (Mo-Novi) dalam perluasan lapangan kerja. Disampaikan bahwa program ini selain memberikan skill dan kompetensi juga akan menjadi bekal dalam menata kehidupan yang lebih baik di masa depan.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Gandeng IM3 Tata Taman Simpang Sernu

Diharapkan agar para peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti seleksi tahun ini dapat mengikuti prosedur seleksi yang telah ditetapkan Oleh tim seleksi dari PT.Panasonic Jakarta agar memperoleh hasil yang sesuai dengan harapan. Untuk itu disampaikan agar memanfaatkan sebaik baiknya peluang yang ada karena sebuah perjalanan panjang dimulai dari ayunan langkah pertama.

Ditekankan juga kepada Bidang Lattas selaku bidang teknis agar memberikan pembekalan yang diperlukan bagi setiap peserta, dan dapat mengelola mereka yang belum beruntung di program ini untuk diproyeksikan pada kegiatan pelatihan dan magang dengan skema yang berbeda, agar mereka tetap terserap di dunia kerja.

BACA JUGA  Tunggakan Iuran Peserta BPJS Mandiri di Sumbawa Mencapai Puluhan Miliar

Sebelumnya Kepala Bidang Pelatihan Dan Produktivitas Disnakertrans Kabupaten Sumbawa Junaidi M.Pd melaporkan bahwa peserta yang mendaftar Tahun 2024 ini sebanyak 22 orang alumni 5 SMK yang tersebar di Kabupaten Sumbawa.

Proses seleksi yang akan dilaksanakan meliputi seleksi administrasi, kesamaptaan, fisik, tes tertulis, psikotes dan wawancara. Untuk seleksi administrasi, kesamaptaan dan tes fisik dilaksanakan oleh Tim seleksi Disnakertrans Sumbawa, sedangkan tes tertulis, wawancara, dan psikotes dilaksanakan oleh tim dari PT.Panasonic Manufacturing Indonesia Jakarta.(ind/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Realisasi Pangan Capai 21.031 Hektar Tanaman Padi

Politik dan Pemerintahan

Pertimbangan Efisiensi, Dua Seri MXGP Digelar di Lombok

Politik dan Pemerintahan

Bawaslu Sumbawa Imbau Parpol Kampanye Sesuai Jadwal

Politik dan Pemerintahan

Pemilu 2024, Bawaslu Sumbawa Butuh Peran Media Massa dalam Pengawasan

Politik dan Pemerintahan

Awal Tahun, Pemda Sumbawa Pastikan Stok Pangan Strategis Aman

Politik dan Pemerintahan

Serap “Suara dari Sumbawa”, Mi6 Petakan Isu Strategis Menjelang Pilgub NTB 2024

Politik dan Pemerintahan

11 Pustu di Kabupaten Sumbawa Direhab Tahun 2024

Politik dan Pemerintahan

Porprov, Sumbawa Harus Prestasi Gemilang
error: Content is protected !!