Home / Politik dan Pemerintahan

Rabu, 12 Juni 2024 - 20:30 WIB

Realisasikan Janji Kampanye, Mo-Novi Tambah Mobil Ambulan Desa 2024

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Pemerintah Kabupaten Sumbawa secara bertahap mulai merealisasikan program peningkatan layanan kesehatan melalui pemberian bantuan ambulan desa dan peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan melalui pemberian SK dan Insentif. Sejak tahun 2022 sampai dengan semester pertama 2024 sudah terealisasi 19 unit ambulan yang diperuntukan bagi puskesmas dan desa.

Pengadaan tahun 2022 sebanyak 10 unit dimana 9 unit diperuntukan untuk puskesmas kecamatan dan 1 unit diperuntukan bagi layanan ambulan desa Desa Lunyuk Rea. Sementara itu pada tahun 2023 pengadaan 5 unit yang seluruhnya diperuntukan bagi layanan kesehatan di desa yaitu Desa Mata, Tolo’oi, Olat Rawa, Sempe dan Desa Kelungkung serta untuk tahun 2024 ini direncanakan pengadaan 4 unit ambulan baru lagi.

Selain bantuan ambulan, untuk program peningkatan layanan kesehatan ini Pemkab Sumbawa juga berusaha merealisasikan melalui pemberian SK dan insentif bagi tenaga kesehatan dimana sampai tahun 2024 ini sudah terealisasi pemberian SK dan Insentif pada 900 orang tenaga kesehatan. Kedua program ini disalurkan langsung melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Ketua DPRD Apresiasi Penanaman Pohon Dandim 1607 Sumbawa

Program peningkatan layanan kesehatan melalui pemberian bantuan ambulan desa dan peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan melalui pemberian SK dan Insentif ini merupakan salah satu dari 10 program unggulan dan perioritas yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang merupakan janji kampanye/politik dari pasangan Drs. H. Mahmud Abdullah dan Hj. Dewi Noviany, SPd. M.Pd. saat maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Sumbawa pada Pilkada kemarin.

Meskipun baru terealisasi sekitar 19 unit, Pemkab Sumbawa dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati berharap bantuan ambulan dan pemberian SK dan insentif tenaga kesehatan ini dapat benar-benar memberikan peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya yang berada di wilayah-wilayah kecamatan dan desa yang secara akses masih mengalami keterbatasan.

BACA JUGA  Ketua PDPM Sumbawa Dikukuhkan Jadi Anggota Dewan Pendidikan

Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati sebagaimana disampaikan Kadis Kominfotiksandi akan terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Sumbawa khususnya yang berada di wilayah sulit dengan terus mengalokasikan bantuan ambulan dan pemberian insentif bagi tenaga kesehatan. Alokasi anggaran yang terbatas mengharuskan program ini dilakukan secara bertahap agar program lain yang juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa berjalan beriringan.(ind/r/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Ribuan Relawan Kebakaran Sudah Terdaftar di Kabupaten Sumbawa

Politik dan Pemerintahan

Polsek Labuan Badas Salurkan Bansos Warga Kurang Mampu

Politik dan Pemerintahan

Menuju 4 Periode Legislatif, Ratusan Warga Buin Baru Do’akan Abdul Rafiq

Politik dan Pemerintahan

Penurunan Stunting, Wabup Sumbawa Ajak Semua Pihak Bersinergi

Politik dan Pemerintahan

Jajaran Direksi dan Pegawai RSMA Mengucapkan Selamat Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444/2023

Politik dan Pemerintahan

Momen HUT ke-65 Sumbawa, 1.800 Botol Miras Dimusnahkan

Politik dan Pemerintahan

Objek Wisata Baru Sumbawa, Bupati Resmikan Ekowisata Mangrove

Politik dan Pemerintahan

Disnakeswan Sumbawa Himbau Warga Segera Lapor Jika Ada Korban HPR
error: Content is protected !!