Home / Politik dan Pemerintahan

Kamis, 20 Juni 2024 - 16:39 WIB

Bupati Sumbawa Launching Penyelenggaraan Sekolah Lansia di Labuhan Ijuk

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, membuka secara resmi Penyelenggaraan Sekolah Lansia Desa Labuhan Ijuk, di Kantor Desa Labuhan Ijuk, Kecamatan Moyo Hilir, Kamis, 20 Juni 2024.

Bupati mengapresiasi Dinas P2KBP3A Sumbawa yang telah menginisiasi program sekolah lansia ini dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia menjadi sangat penting dan mendesak.

Diharapkan agar edukasi terkait lansia dapat disampaikan kepada masyarakat, khususnya keluarga yang memiliki lansia. “Saya meminta kepada PKB/PLKB dan tenaga kesehatan untuk memberikan edukasi seluas-luasnya kepada keluarga lansia terkait pengasuhan lansia,” ujarnya.

BACA JUGA  Jasa Raharja dan Polres Lumajang Percepat Penyerahan Santunan Korban Kecelakaan Minibus yang Tertabrak Kereta Api di Lumajang

Selain itu, semoga sekolahan ini dapat terselenggara dengan baik dan berkelanjutan sehingga dapat diikuti oleh desa-desa lain di Kabupaten Sumbawa. Sekolah lansia ini melengkapi keberadaan karang lansia sebagai tempat berkumpulnya lansia di masyarakat.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, Jannatulfalah, S.AP., menyampaikan penyelenggaraan sekolah lansia ini untuk memberikan informasi dan edukasi kepada orang tua terkait dengan kelanjut usiaan. Tujuan dari penyelenggaraan sekolah lansia ini adalah menyiapkan para lansia agar selalu smart, sehat, mandiri, dan produktif.

BACA JUGA  SIJINAK dan SILAMO, QuickWin yang Diapresiasi Para Assesor

Sekolah lansia Desa Labuhan Ijuk ini adalah satu-satunya di Kabupaten Sumbawa. Harapannya, sekolah ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam mensejahterakan kelompok lansia dan keberhasilan/pengalaman belajarnya kelak dapat ditiru dan diterapkan di tempat lain.

Terkait dengan kesiapan sekolah lansia di Desa Labuhan Ijuk, jumlah calon siswa hingga hari ini berjumlah 45 orang. Di mana ke-45 siswa tersebut telah dilakukan screening kesehatan (tanggal 5 Juni lalu) dan dinyatakan layak untuk mengikuti kegiatan pembelajaran terkait lansia ini.(ind/r/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Peringati HUT ke-62, Jasa Raharja Berkomitmen Terus Optimalkan Pelayanan

Politik dan Pemerintahan

Objek Wisata Baru Sumbawa, Bupati Resmikan Ekowisata Mangrove

Politik dan Pemerintahan

Penghormatan Terakhir, Kapolres Sumbawa Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

Politik dan Pemerintahan

Lestarikan Kearifan Lokal, Wabup Sumbawa Buka Festival Ereng 2024

Politik dan Pemerintahan

Elektabilitas Rohmi-Firin Meningkat, Dukungan Partai Terus Bertambah

Politik dan Pemerintahan

Abdul Rafiq Bantu Korban Banjir Empang

Politik dan Pemerintahan

Ayo Menangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024

Politik dan Pemerintahan

Kunjungi Pasar Utan, Presiden Disambut Hangat Pedagang dan Warga
error: Content is protected !!