Home / Politik dan Pemerintahan

Senin, 24 Juni 2024 - 11:19 WIB

Visi Sumbawa MAS Berkelanjutan Didukung Delapan Misi Strategis

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd., menghadiri Rapat Paripurna penyampaian penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumbawa Tahun 2025-2045. Kemudian Pembentukan Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Sumbawa terhadap Rancangan Perda tentang Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumbawa 2025-2045, di Ruang Sidang Lantai II DPRD Sumbawa, Senin (24/6/2024).

Turut dihadiri Ketua, Wakil ketua dan anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, rekan-rekan anggota Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar, staf Ahli Bupati, asisten Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa di lingkungan pemerintah Kabupaten Sumbawa, para pimpinan Instansi Vertikal.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Komit Menjaga Kestabilan Harga Pangan Menjelang Ramadhan

Wabup menyampaikan rancangan peraturan daerah tentang RPJPD ini merupakan kewajiban yang diamanatkan dalam surat edaran bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas nomor 600.1/176/sj dan nomor 1 tahun 2024 tentang penyelarasan rencana pembangunan jangka panjang daerah dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional tahun 2025-2045. Selain itu, juga mengacu kepada instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2024 tentang pedoman penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah tahun2025-2045.

Formulasi visi dan misi jangka panjang daerah Kabupaten Sumbawa tahun 2025-2024 adalah menuju Sumbawa mas (maju, adil, sejahtera) berkelanjutan. Visi tersebut akan didukung dengan 8 misi yakni transformasi pembangunan sosial berkelanjutan, transformasi pembangunan ekonomi daerah yang maju dan berkelanjutan, transformasi tata kelola pemerintah daerah, dan stabilitas daerah yang demokrat dan akuntabel.

BACA JUGA  Pemda Sumbawa Gandeng IM3 Tata Taman Simpang Sernu

Kemudian terwujudnya ketahanan sosial budaya, ekologi dan adaptasi masyarakat terhadap perubahan iklim, terwujudnya pembangunan infrastruktur kewilayahan yang merata dan berkeadilan, terwujudnya sarana dan prasarana pembangunan yang berkualitas dan ramah lingkungan, mewujudkan kesinambungan pembangunan.

“Melalui kesempatan ini pula, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, yang telah bekerjasama, memelihara hubungan pemerintahan secara sinergis dan harmonis sesuai fungsi masing-masing. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI dan Polri, para pimpinan partai politik, serta seluruh lapisan masyarakat Sumbawa, yang telah bersama-sama berkontribusi positif dalam penyelenggaraan pemerintahan dan kemajuan.(ind/*)

Share :

Baca Juga

Politik dan Pemerintahan

Satnarkoba Polres Loteng Amankan Seorang Pemuda Di Pujut

Politik dan Pemerintahan

Realisasi Pangan Capai 21.031 Hektar Tanaman Padi

Politik dan Pemerintahan

Perkuat Sinergitas, Kakanim Sumbawa Kunjungi Bupati KSB

Politik dan Pemerintahan

Kabupaten Sumbawa Ditunjuk Sebagai Daerah Indeks Harga Konsumen

Politik dan Pemerintahan

Kapasitas Anggota Tagana Sumbawa Ditingkatkan

Politik dan Pemerintahan

Prodi Fisika FKIP UNSA Raih Akreditasi Baik SekaliĀ 

Politik dan Pemerintahan

Antisipasi Kasus DBD, Dikes Sumbawa Ajak Masyarakat Jadi Jumantik

Politik dan Pemerintahan

Verifikasi Tercepat, Yamin Abe : Tanda dan Momentum Hanura Meraih Kemenangan
error: Content is protected !!