Home / Ragam

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:49 WIB

Tarian Hingga Atraksi Warnai Syukuran Hari Bhayangkara di Polres Sumbawa

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Usai pelaksanaan Upacara Hari Bhayangkara ke 78, Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan acara Syukuran di Lapangan Wicaksana Lagahwa Polres Sumbawa, Senin 1 Juli 2024.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pemotongan tumpeng yang dilakukan Kapolres Sumbawa didampingi Forkopimda Kabupaten Sumbawa. Potongan tumpeng diberikan kepada personil Polres Sumbawa yang tertua dan termuda, serta penyerahan penghargaan kepada sejumlah personel Polres Sumbawa dan juga Polsek jajaran atas prestasi serta kinerjanya dalam bertugas.

Tak hanya itu berbagai tarian tradisional dari berbagai etnis juga turut mewarnai dan memeriahkan acara syukuran. Diawali dengan tarian Parangan dari SDN 14 Sumbawa, kemudian persembahan Sakeco dari murid SDN 1 Sumbawa, kemudian peragaan Taekwondo oleh anak-anak Dojang RBC Polres Sumbawa, Tarian Jaipong dari Etnis Sunda, Tarian Ole Olang dari Etnis Madura, Penampilan Gendang Belek perwakilan Etnis Sasak, Tari Alang Babega dari Ikatan keluarga Minang Sumbawa, Tari Puspanjali dari suku Etnis Bali, Tarian Pasapu Monca perwakilan Etnis Mbojo dan ditutup oleh tarian Ganok perwakilan Etnis Jawa.

BACA JUGA  Cegah Fatalitas Kecelakaan, Polres Sumbawa Gelar Lomba Safety Riding

Mengawali sambutan, Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda, Dr. Budi Prasetyo, S. Sos, M. Ap., memberikan ucapan Selamat Hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh jajaran Personel Polres Sumbawa.

Ia mengatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia telah 78 tahun melindungi, mengayomi dan melayani dengan Tribrata nya yang mengabdi di Kabupaten Sumbawa.

Banyak momentum yang dibuat dalam hari Bhayangkara, karya dan kordinasi bersama sehingga polri memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA  Penghormatan Terakhir, Kapolres Sumbawa Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya

“Keberadaan Polri memberikan makna dan harapan yang besar bagaimana Sumbawa agar menjadi lebih aman dan nyaman,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, mengungkapkan bahwa Hari Bhayangkara merupakan hari kebahagiaan Polri dan jajaran Polres Sumbawa ingin memberikan kebahagiaan ini kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa.

“Selama menjadi Kapolres Sumbawa, saya sangat bersyukur atas bantuan seluruh pihak selama ini, karena tanpa bantuan tersebut kami tidak bisa berbuat apa-apa. Kabupaten Sumbawa memiliki potensi Pariwisata yang cukup terkenal ditingkat Internasional dan dengan adanya kerjasama yang cukup sinergis dengan seluruh instansi menciptakan keamanan dan keharmonisan dilingkungan masyarakat,” terang Kapolres.(ind/r)

Share :

Baca Juga

Ragam

Tunggakan Iuran Peserta BPJS Mandiri di Sumbawa Mencapai Puluhan Miliar

Ragam

Satlantas Polres Sumbawa Barat Gunakan Sirkuit Uji SIM Baru

Ragam

Puncak Kemarau di Sumbawa Diprediksi Berlangsung Tiga Bulan

Ragam

Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Aksi Keselamatan Jalan dan Mengusulkan 2 Maret sebagai Hari Keselamatan Jalan Nasional

Ragam

Kapolres Sumbawa Ajak Personel Jaga Disiplin dan Kebersihan

Ragam

TMMD ke-116 di Kecamatan Rhee Sumbawa Dimulai

Ragam

Polsek Sumbawa Intensifkan Patroli ke Pasar

Ragam

Jasa Raharja Jamin Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor
error: Content is protected !!