Home / Ragam

Kamis, 11 Juli 2024 - 18:24 WIB

Opsi Pendidikan, Imigrasi Sumbawa Sosialisasikan Sekolah Kedinasan Poltekim

Sumbawa Besar (Sumbawasatu.com)-

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan sosialisasi Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi (Poltekim) di Pesantren Modern Internasional Dea Malela, Kamis, 11 Juli 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan Kantor Imigrasi Sumbawa dengan tujuan memberikan wawasan peluang karier kepada para siswa serta memperkenalkan Politeknik Imigrasi sebagai salah satu opsi pendidikan tinggi bagi para siswa setelah lulus.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa siswi kelas 12 Pesantren Dea Malela dan juga dihadiri oleh 6 Taruna Politeknik Imigrasi. Direktur Pendidikan dan Pengajaran, bapak Muhammad Akif Ka’bah Sarmadia, membuka acara ini dengan sambutannya yang hangat. Beliau menekankan betapa pentingnya pengetahuan tentang pilihan karier yang ada setelah lulus sekolah. Akif berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini akan membantu para siswa memahami lebih baik opsi-opsi yang tersedia dan membantu mereka merencanakan masa depan yang sukses.

BACA JUGA  Seluruh Korban Tabrakan antara KA Rajabasa dan Bus Angkutan Umum di Oku Timur Terjamin Jasa Raharja

Kegiatan sosialisasi dimulai dengan pemaparan yang memberikan gambaran umum tentang Politeknik Imigrasi. Para siswa mendapatkan wawasan tentang apa yang dapat mereka harapkan jika mereka memilih Politeknik Imigrasi sebagai lanjutan pendidikan mereka nantinya.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan sesi tanya jawab. Ini memberikan kesempatan kepada para siswa untuk mengajukan pertanyaan lebih spesifik dan mendapatkan jawaban yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan pendidikan yang baik.

BACA JUGA  Tanaman Petai, Harapan Baru Masyarakat Batudulang Sumbawa

Kepala seksi Tikkim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Edy Heryady menyampaikan, dengan berbagai kegiatan yang menarik dan informatif, diharapkan lebih banyak siswa dan siswi akan mengenal dan mempertimbangkan Politeknik Imigrasi sebagai pilihan pendidikan mereka di masa depan. “Ini adalah langkah penting dalam membantu para siswa dalam meraih masa depan yang cerah dan sukses,” pungkasnya.(ind/*)

Share :

Baca Juga

Ragam

Imigrasi Goes to School, Sosialisasikan Keimigrasian dan Sekolah Kedinasan

Ragam

Jaga Kondusifitas Jelang MXGP Samota dan Pemilu, Intelkam Polda NTB dan Wartawan Perkuat Koordinasi

Ragam

Polsek Sumbawa Intensifkan Patroli ke Pasar

Ragam

Melalui Jumat Curhat,  Kapolsek KPL Tano Dialog Kamtibmas dengan Stakeholder

Ragam

Karantina Pertanian Sumbawa Sosialisasi Perlakuan Fumigasi Phosphine dalam Rangka Ekspor Komoditas Pertanian

Ragam

Bicara Isu Perubahan Iklim dan Kebencanaan, Komunitas Tangga Pengetahuan Hadirkan KONSEPSI NTB

Ragam

Gelar Rakor Persiapan Angkutan Lebaran 2024, Kemenhub, Jasa Raharja, Korlantas Polri, dan Instansi Terkait Matangkan Sejumlah Persiapan Pengamanan Arus Mudik

Ragam

Berbagi kepada Sesama, Sat Resnarkoba Polres Sumbawa Bagikan Bantuan Sosial
error: Content is protected !!